PENYAKIT PARKIT YANG SELALU DATANG

Penyakit burung parkit yang selalu menyerang tiap peternak.



Disini saya akan menjelaskan tentang penyakit 

parkit yang pasti mendatangi para peternak dan para parkit mania.Nah penyakit apakah yang sering menjangkit burung parkit ini??Jawabannya adalah MENCRET.
Penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dari kotoran kotoran yang ada pada kandang yang terkadang tercampur dalam makanan (otek dll) serta minuman burung parkit tersebut.Bagaimana selengkapnya?
1.Penyakit ini ditandai dengan gerak/aktifitas parkit yang lemah/lesu.Bisa kalian uji coba.Beginilah caranya....Cobalah anda tidak memberi makan parkit selama setengah hari.Sesudah itu berilah makan...Maka jika ada parkit yang kurang sehat.Disaat parkit lainnya berebut makanan.Parkit tersebut hanya diam saja.Tidak berebut makanan dengan yang lainnya.
2.Lihat mata dan ekspresi burung parkit tersebut.Saya sudah meneliti bagaimana sebuah parkit itu sehat atau tidak.Dilihat dari matanya sudah kelihatan.Pakit yang sehat akan berbinar matanya.Kalo tidak sehat maka mata parkit tersebut seperti ngantuk merem merem begitu.
3.Lihatlah bagian anus parkit dan daerah sekitar anus.Jika ada kotoran seperti coklat2 itu adalah mencretnya.Nah masalah ini HARUS SEGERA DIATASI....Dengan membeli obat mencret untuk burung ditoko burung setempat.Atau bisa juga memakai obat tradisional seperti daun jambu biji gitu.Mengapa harus segera diatasi?
HARUS....karena disaat burung tersebut mencret,maka kotoran tersebut cair dan berhenti dibagian anus,menyebar dibagian anus.Jika tidak ditangani / dibersihkan maka kotoran tersebut menyumbat dianus burung tersebut.Ini hal yang harus extra diperhatikan.Khususnya Air Minum parkit.Sebenarnya orang bilang mencret karena kebanyakan minum air itu salah besar.Mengapa?Hloh iya lah,kalo parkit gak haus kan ya gak minum,Kalian menyediakan minuman buanyak ya gk akan diminum kalo parkit gk haus.Nah mencret ini karena KEBERSIHAN AJA BOS!!! Bukannya kebanyakan minum air...=,= astaga....Dilogika lah,parkit dialam bebas sana.Dialam bebas kan banyak air.Mereka minum air banyak juga atau gk?? Walah makannya pakek logika bro....Nah gak usah khawatir.Penyakit ini pasti bisa diobati dengan berbagai macam obat khusus burung mencret.Bisa mencari ditoko terdekat.Jika tidak diatasi maka parkit akan segera mati karena kotoran yang ada didalam tubuh tidak bisa keluar karena kotoran menyumbat dianus (kering).Hal terpenting disini adalah selalu membersihkan kandang serta air minum secara rutin agar virus diare tidak mudah datang.Serta sering memberi vitamin kepada burung agar kondisi tubuh burung vit dan kebal terhadap penyakit.Salam Parkit Mania

Demikian artikel saya.Selanjutnya saya akan bercerita tentang semua pengalaman saya saat beternak parkit.

free backlink indonesia
Free Backlink Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

CARI UANG LEWAT EKIOSKU.COM

Luke Reilly Was Stand-up Paddle Boarding

Luke Reilly Was Stand-up Paddle Boarding