Perhatian Khusus Untuk Anakan Parkit

Assalamualaikum Wr.Wb




Disini saya akan menjelaskan beberapa hal tentang perhatian khusus untuk perawatan anak burung parkit.

Pertama untuk perawatan sebelum parkit bertelur:
1.Usahakan kandang / sangkar glodok burung parkit itu berukuran pas,dibagian pintu masuk dengan jarak kebawahnya itu harus agak dalam.Karena apa?Jika anakan nanti menetas dan agak besar maka anakan tersebut mulai merambat didalam kandang.
2.Tempat bertelur...usahakan menggunakan barang yang mudah untuk dirobek,misalkan kayu yang empuk,grajen kayu,dan banyak lainnya.ASAL JANGAN GUNAKAN SERABUT NANAS YANG MASIH BELUM JADI.Karena serabut nanas itu susah untuk diputuskan,bagaikan senar yang runcing.Karena serabut nanas ini parkit akan susah jalan karena kaki / bagian tubuh parkit tersebut akan terjepit.Hal ini sudah saya amati dan saya teliti.Hasilnya jika memakai serabut nanas yang masih acak2.an atau belum dibuat (seperti tmpat bertelur burung dara dsb) maka anakan akan mati karena terjerat oleh serabut nanas tersebut.
3.Kebersihan dan suhu dalam kandang.
Hal ini berkaitan dengan kenyamanan indukan parkit ketika merawat anaknya.Jika anak sudah besar sudah bisa keluar kandang usahakan glodok dibersihkan agar nyaman untuk ditempati kembali.
4.Jaga kebersihan kandang demi kesehatan burung.
5.Jika kalian melihat telur yang jatuh atau keluar diluar glodok itu tidak masalah.Karena itu hal yang wajar.Untuk itu kalian bisa memindahkan telur tersebut kekandang yang terdapat indukan yang sedang mengerami telurnya.Saya sudah mencoba dan hasilnya berhasil.1 Glodok ada 5 telur,menetas 4. 3 parkit berwarna putih dan 1 parkit berwarna hijau.Nah hijau ini kemungkinan besar 90% dari telur yang saya pindah tadi.
6.Jaga kandang / jangan sering kekandang jika burung belum terbiasa dengan orang.Karena hal itu bisa menjadikan stress burung indukan.Burung indukan yang stress kemungkinan besar disaat memiliki anak,indukan tersebut malas untuk menyuapi / memberikan makanan pada anaknya.(Enggan)
7.Tidak perlu memindahkan anak yang sudah lahir.karena dengan sendirinya burung tersebut terbang dari dalam glodok tersebut.Namun jika anda ingin membuat parkit jinak.Maka jika sudah agak besar.Anakan tersebut pindahkan kedalam tempat yang hangat,bebas semut dan gangguan serangga lainnya.Sering seringlah untuk memegang anakan burung parkit tadi supaya jadi jinak.
8.Glodok yang sudah lama tidak dihuni burung,segera ambil dan bersihkan serta dijemur.Karena apa?KECOAK.Hama ini suka bermukim didalam glodok karena suhu glodok yang nyaman buat perkembang biakan kecoak ini.Hal ini bisa menjadikan kandang tidak nyaman dihuni burung parkit.

Oke sekian saya posting hari ini,maaf jika disaat kalian sms saya jarang saya balas.Karena mungkin kesibukan.Jika Stok parkit saya sudah banyak maka saya akan segera posting tentang stok parkit dan pengiriman khusus diPulau Jawa.terimakasih 
Wassalamualaikum Wr.Wb

free backlink indonesia
Free Backlink Indonesia

1 Response to "Perhatian Khusus Untuk Anakan Parkit"